Warning: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in ..../includes/class_bbcode.php on line 2958

Warning: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in ..../includes/class_bbcode.php on line 2958

Warning: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in ..../includes/class_bbcode.php on line 2958

Warning: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in ..../includes/class_bbcode.php on line 2958
Cerita Indahnya Indonesia di Bumi Citorek
 photo Wall Timeline web forum_zpsokjmdfie.png
Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 40

Thread: Cerita Indahnya Indonesia di Bumi Citorek

  1. #1

    Cerita Indahnya Indonesia di Bumi Citorek


    Sepenggal Indahnya Bumi Pertiwi di Bumi Citorek


    Keindahan dan kekayaan tentang alam Indonesia memang sudah tidak lagi dapat dipungkiri baik dari sumber daya, pesona alam, budaya maupun keanekaragamannya. salah satunya yaitu Kasepuhan Citorek, Banten. yang memiliki potensi alam dan budaya yang sangat luar biasa mempesona. sehingga membuai perjalanan kami bagai di negeri mimpi yang gemah ripah loh jinawi (Kekayaan yang akan membawa kemakmuran, ketentraman, kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat seutuhnya )

    Awal perjalanan ini bermula dari keisengan kami berdua ( gw dan Andrea ) pada saat ngopi di Sukamantri. percakapan demi percakapan kamipun terjadi disini untuk mengenal lebih dalam alam bumi pasundan terutama wilayah Banten. berteman dengan 2 cangkir kopi panas dan sebungkus rokok, kamipun mulai merencanakan untuk membelai sisi lain halimun di wilayah Banten. "Sepertinya asik nih om", Celoteh Andrea yang biasa disapa Piyik ini...hhehehehe.....seiring berjalannya waktu hingga menjelang malam, akhirnya kamipun meninggalkan sukamantri dengan membawa sebongkah asa akan indahnya perjalanan kami esok hari.

    Hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2012 pukul 8.30 pagi saat itu, kamipun memulai perjalanan kami, perjalanan awal yang memang terbilang sudah kesiangan, kami memutarkan roda motor kami menuju Jasinga, Bogor. Putaran demi putaranpun berlalu begitu santai...maklum bogor muaceetnya sudah menyerupai Jakarta dan alhasil pukul 10.30 pun kami tiba di jasinga. berhubung belum sarapan...kamipun melipir sejenak di salah satu warung nasi padang di kota jasinga. Selang 30 menit kemudian, kamipun melanjutkan kembali perjalanan menuju Cipanas, sembari mampir sesaat di salahsatu Minimaret untuk membeli perlengkapan ransum selama perjalanan.
    Setelah ngudut sebatang dan mapping perjalanan, kamipun memulai petualangan kami.... roliingan aspal mulus berkelak kelokpun menyapa diiringi dengan untaian perbukitan Halimun - salak....nikmatttnyaa...!!!!


    tendapun di prepared untuk antisipasi apabila kemaleman di hutan...:P


    Alex ( Andrea motorcycle ) dan Aspal mulus menyapa


    Beautiful View


    Piyik dan Piona....


    Just 2 of Us
    Dalam sebuah perjalanan bukanlah Kepuasan yang kami temukan tapi arti persahabatan dan persaudaraan yang kami dapatkan....
    menembusbatasindonesia.wordpress.com
    http://www.facebook.com/menembus.batas?ref=tn_tnmn

  2. #2
    Setelah menikmati aspal mulus sejauh hanya 8 km, jalanpun tergantikan gravel hingga memasuki Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun - Salak.....mmm treknya sangat asiiik untuk dinikmati dikarenakan kemolekan pegunungan halimunpun mengiringi perjalanan kami....


    persawahan menjelang TNGHS




    pukul 11.15, kami memasuki kawasan TNGHS




    Ternyata pesona halimun disisi Banten mempesona juga, walaupun hutannya tidak serapat Cikaniki atau Cianten, tetapi tetap sangat nyaman untuk dinikmati, kamipun berlahan- lahan mulai membelai jalan Makadam...disini kami tidak menemukan kebun teh yang pada umumnya terletak bersebelahan dengan Taman Nasional, tetapi disini banyak kami temui hutan Pinus dan Perkebunan kayu jengjeng....dan berselang 5 km dari tanda masuk kawasan....jalan makadamnyapun semakin parah...bebatuannya lebih menonjol, runcing dan banyak terdapat bebatuan lepas sebesar kelapa menyebar di tengah jalan....aksi rodeopun dimulai hingga mesin overheat....hahahhahaaha...capek tapi nikmat :P
    sesampainya di tempat yang lumayan luas, kamipun rehat sejenak untuk memulihkan stamina, sekaligus ngipas-ngipasin mesin biar adem dan menikmati alam tentunya


    ngga perlu ke Vietnam atau thailand untuk dapetin moment kaya gini...di Indonesia melimpah ruah ...hhehhehe

    Andrea yang sangat terbiasa dengan kesendiriannya sangat menikmati perjalanan ini..." Nikmat ya om..." sesekali celotehan sering terdengar diiringi dengan kepulan asap putih Gudang Garam surya dari mulutnya.

    Suara satwa alampun mulai terdengar....sangatlah jauh dengan hiruk pikuk perkotaan yang membuat kita selalu menjadi gila...tetapi disini..sepiiii dan hanya berdengar kicauan burung dan gemericik air mengalir...



    Dalam sebuah perjalanan bukanlah Kepuasan yang kami temukan tapi arti persahabatan dan persaudaraan yang kami dapatkan....
    menembusbatasindonesia.wordpress.com
    http://www.facebook.com/menembus.batas?ref=tn_tnmn

  3. #3
    Warga
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Yogyakarta
    Posts
    66
    wow.... mantab tuch jalannya... eh ternyata NSZ pake jari2 cakep juga... :hammer:
    Contact Person : 08562886161/ 295c39d0

    FB : https://www.facebook.com/luthfi.tupai


  4. #4


    Keindahan dan kekayaan tentang alam Indonesia memang sudah tidak lagi dapat dipungkiri baik dari sumber daya, pesona alam, budaya maupun keanekaragamannya. salah satunya yaitu Kasepuhan Citorek, Banten. yang memiliki potensi alam dan budaya yang sangat luar biasa mempesona. sehingga membuai perjalanan kami bagai di negeri mimpi yang gemah ripah loh jinawi (Kekayaan yang akan membawa kemakmuran, ketentraman, kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat seutuhnya )


    sisain woi buat gw

  5. #5
    tenang tam ...msh banyak koq...hahahahaha...elu tuh nyisain gw cuman larantuka doang ....payah ah
    Dalam sebuah perjalanan bukanlah Kepuasan yang kami temukan tapi arti persahabatan dan persaudaraan yang kami dapatkan....
    menembusbatasindonesia.wordpress.com
    http://www.facebook.com/menembus.batas?ref=tn_tnmn

  6. #6
    Quote Originally Posted by tamtam View Post
    sisain woi buat gw
    sayur asem jg bagus om.. heheheheee

    btw itu foto2nya keren.. mungkin karena faktor model juga kali ya.. hahahaaa
    lanjut ceritanya om.. masih belom tuntas tuh..
    Last edited by chandra yan andrea; 19-12-12 at 08:34.


    "Saat keindahan bumi pertiwi mulai menapaki setiap jejak langkah perjalanan, saat itu juga diri ini hanyut dalam kenikmatan setitik anugerah ciptaanNya."


    menembusbatasindonesia.wordpress.com


  7. #7
    gelar tikar dulu...
    sambil ngopi nunggu kelanjutan cerita..
    pengendara motor tanpa atribut biker



  8. #8
    sambil menikmati pemandangan dan ternyata dilokasi tersebut ada lembahan yang dulunya mungkin digunakan sebagai camping ground.....tapi sayang sudah tidak terurus....Setelah rehat sejenak, kamipun melanjutkan perjalanan kembali...dan akhirnya kami menjumpai pemukiman warga yang hanya terdiri dari belasan rumah saja...menjelang 500 meter selepas pemukiman tadi...tanjakan curampun mulai terlihat..." Tanjakannya edan sepertinya nih" celoteh gw saat itu dan andreapun mengiyakan...ternyata benar adanya...tanjakan sejauh 500 meter ini sangat menyita tenaga...wuedaaaannn...elevasinyapun lumayan curam dengan kontur makan bercampur tanah yang becek dikarenakan jalan tsb merupakan jalur air pegunungan...dan belum lagi batu-batu lepasnya yang segede kelapa menemani....sempat nyesel juga pake sidebox nih..hahahaha....motorpun seolah-olah berasa ngga ada tenaga untuk melahap trek ini....Andreapun gw minta untuk mendahului ..."yik, elu duluan dah....bantuin gw dorong ni motor yah..." ucap gw sambil megap-megap kecapean...hehehhe....setelah andrea memakirkan motornya..diapun berlari menuruni tanjakan tersebut dan langsung memposisikan diri dibelakang motor gw..."ayukkk om...satu ...dua...tigaa..." wuedaaaannnn ngga nanjak juga....mampus dah....raungan pionapun membahana....dan hingga overheat...."yahhh...kopling slip yik"...break dulu.....padahal baru naek sekitar 10 meter dari posisi awal...ampuuunn dijeeee....!!!!!buka helm...dengan posisi masih diatas motor dikarenakan motor ngga bisa disetandarin langsung glek...glek...glekkk...1 botol air mineral 600 ml pun langsung kosong tak bersisa.... betispun terasa panas dikarenakan mesin yang kelelahan...ngudut dulu yik ah...sambil nunggu adem...andreapun langsung membakar GG suryanya sambil ngelap keringet yang ngucur deras di kepalanya...Puanasssnya polll, mana ngga ada angin nih om...celotehnya. Setelah rehat nunggu mesin adem...akhirnya kami mulai kembali...nyalain mesin...ngetes kopling..aman....ngga sengaja gwpun mengijak pedal perseneling..dan ternyata...hahahaha...Gigi 2 ...pantesan kaga nanjak....cetreeeek...nah posisi gigi ! pasti nanjak....dan Benar..pionapun menggila dengan powernya....malah gw sekarang yang kewalahan ngimbanginnya....dan akhirnya kami tiba akhir tanjakan pertama...dan..lhoooo..masih nanjak tho...piyikpun ceng'esan...
    ternyata masih ada sekitar 1 km lagi tanjakan dengan kontur yang sama...walaaahh....ampuun dijenya ampe 2 kali ini mah...kamipun langsung melahapnya walapun sesekali terdengar pentalan batu mengenai engine guard gw...wuedaaann nih trekk...kebayang kalo pas musim ujan ...pasti ngga bakalan kuat nanjak nih.....setelah bersusah payah melahap trek yang kami juluki "tanjakan Setan"...akhirnya kami disambut oleh sebuah pohon beringin besar dimana merupakan akhir dari tanjakan setan ini....Jalan betonpun menyapa...aseeekkk....tapi karena dah ngos-ngosan...kamipun relax sejenak dibawah pohon ...lagi - lagi ...masih sepi dan berduaan sajah...tapi pemandangan yang disuguhkan...amboooiiii indahnyo...hamparan Hutan Hujan Tropispun memanjakan mata, kelelahan saat itupun lenyap...sepoi-sepoi angin pegununganpun mulai menjilati tubuh kami...



    setelah menghabiskan 3 batang udut, kamipun mulai menarik hadle gas kami dikarenakan saat itu sudah mulai menjelang sore ( 3 pm ).....jalan betonpun mulai kami jejaki seiring dengan untaian kelokan sungai...dan ternyata tidak berlangsung lama hanya 3 kilo saja...digantikan dengan gravel kembali....dan menjelang 2 km ....sebuah desa dengan untaian padi menguning menyapa....aseeekkk





    Dalam sebuah perjalanan bukanlah Kepuasan yang kami temukan tapi arti persahabatan dan persaudaraan yang kami dapatkan....
    menembusbatasindonesia.wordpress.com
    http://www.facebook.com/menembus.batas?ref=tn_tnmn

  9. #9
    RT Frans Aloy's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Bogor
    Posts
    112
    Quote Originally Posted by chandra yan andrea View Post
    sayur asem jg bagus om.. heheheheee

    btw itu foto2nya keren.. mungkin karena faktor model juga kali ya.. hahahaaa
    lanjut ceritanya om.. masih belom tuntas tuh..
    itu modelnya siapa ya??


  10. #10
    RT aseng's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    yogyakarta
    Posts
    204
    wah ada RR terbaru.
    ijin nunggu updatenya. kayanya bakal rame nih.
    gunakan what's new pada pojok kiri atas untuk mengetahui yang baru-baru dimarii.

Bookmarks

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •